Kadispar Ternate Hadiri Launching Festival Ramadan, Siap Dorong Konten Kreatif Berbasis Budaya Lokal

Kepala Dinas Pariwisata Ternate, Rustam P Mahli menghadiri Launching Festival Ramadhan Ma Parada ke IV dan Talkshow Makin Cakap Digital di lapangan Ngaralamo Soa Sio Ternate
Kepala Dinas Pariwisata Ternate, Rustam P Mahli menghadiri Launching Festival Ramadhan Ma Parada ke IV dan Talkshow Makin Cakap Digital di lapangan Ngaralamo Soa Sio Ternate.(Foto : Alfian Hattari/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Kepala Dinas Pariwisata Ternate, Rustam P Mahli menghadiri Launching Festival Ramadhan Ma Parada ke IV dan Talkshow Makin Cakap Digital di lapangan Ngaralamo Soa Sio Ternate, Senin (25/3/2024) malam.

Kegiatan Festival Ramadhan Ma Parada yang menjadi kegiatan Tahunan ini ikut mengahdirkan Kepala Dinas Pariwisata Ternate, Rustam P Mahli sebagai narasumber.

Acara tersebut mengangkat tema “Konten Kreatif Berbasis Budaya Lokal”. Hal ini juga sejalan dengan program visi misi Wali Kota Ternate, tentang city branding Ternate dan kota rempah.

Bacaan Lainnya

Kadis Pariwisata, Rustam P Mahli mengatakan, Ternate sebagai kota yang memiliki banyak cagar budaya, salah satunya Masjid Kesultanan Ternate dan kadaton kesultanan menjadi perhatian Pemkot Ternate.

Dia menjelaskan, Ternate yang dikenal  kota kota budaya dan kota dengan seribu benteng, harus aktif dilakukan promosi lewat media sosial.

“Kita akan merangkul para Content Creator dan pihak Kesultanan untuk mempromosikan destinasi wisata di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara,”katanya.

Dia menyampaikan, peran pemerintah kota melalui Dinas Pariwisata saat ini terus gencar melakukan promosi pariwisata di Kota Ternate, sesuai visi misi Wali Kota M. Tauhid Soleman.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *