Promosi Wisata dan Budaya Ternate, Dispar Gandeng Content Creator dan Kesultanan

Kepala Dinas Pariwisata Ternate, Rustam P Mahli.(Foto : Ist).
Kepala Dinas Pariwisata Ternate, Rustam P Mahli.(Foto : Ist).

Beritadetik.id – Kepala Dinas Pariwisata Rustam P Mahli bakal merangkul para Content Creator dan pihak Kesultanan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Kadispar Ternate saat tampil sebagai pembicara pada kegiatan Launching Festival Ramadhan Ma Parada ke IV dan Talkshow Makin Cakap Digital di lapangan Ngaralamo Soa Sio Ternate, Senin (25/3/2024) malam.

Dia menyampaikan, peran pemerintah kota melalui Dinas Pariwisata saat ini terus gencar melakukan promosi pariwisata di Kota Ternate, sesuai visi misi Wali Kota M. Tauhid Soleman.

Bacaan Lainnya

“Untuk lebih memaksimalkan promosi pariwisata di Ternate ini rencanya kami merangkul dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak, salah satunya content creator dan juga pihak kesultanan Ternate,”katanya.

Dia menyampaikan, digital marketing menjadi sebuah pilihan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata  karena mudah diakses.

“Di era digitalisasi ini kita fokus promosikan pariwisata dan kebudayaan Ternate melalui konten media sosial baik itu Facebook, Instagram, TikTok, YouTube dan lainnya,”sebut Mahli.

Mahli juga menambahkan, promosi ini tak hanya soal cagar dan budaya yang menjadi perhatian, namun tradisi-tradisi para leluhur seperti halnya “uci dowong” yang dilaksanakan warga Sulamadaha  wajib untuk dipertahakan dan dipromosikan.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *