Jelang H-1 Pencoblosan, Panwaslu Malifut Ingatkan Hal Ini

Ketua Panwaslu Malifut, Abdurahim Andar
Ketua Panwaslu Malifut, Abdurahim Andar.(Foto : Fic/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Jelang pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024, Panwaslu Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, mewanti-wanti peserta pemilu agar taat aturan.

“Jelang H-1 pungut hitung ini kami imbau agar peserta pemilu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan secara bijak tanpa ada intimidasi ataupun lainnya,”ujar Ketua Panwaslu Malifut, Abdurahim Andar, Senin (12/2/2024).

Im menjelaskan waktu minggu tenang pemilu sudah ditetapkan sejak 11-14 Februari, karena itu seluruh kontestan politik wajib mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Kami Panwaslu mengingatkan agar peserta pemilu, tim sukses dan pihak-pihak yang berkepentingan untuk tidak melakukan kampanye politik atau aktivitas yang dapat mempengaruhi keputusan pemilih,”ujarnya.

Alumni Mahasiswa Makassar itu menambahkan, dalam masa tenang atau minggu tenang pencoblosan, penyebaran berita palsu atau provokatif yang dapat memicu konflik sosial diharapkan tidak terjadi agar tidak  mengganggu stabilitas politik di Kecamatan Malifut.

Sembari berharap aparat kepolisian agar meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap potensi gangguan keamanan atau pelanggaran hukum lainnya.

“Sebagai penyelengara pengawas pemilu, kami berharap kerja sama semua pihak, terutama stakeholder agar saling bahu membahu menjaga iklim politik ini secara sehat dan damai,”ujar dia.

Sembari meminta kepada seluruh media massa dan platform daring untuk mematuhi prinsip-prinsip jurnalisme yang etis selama minggu tenang dalam momentum pemilu ini berlangsung.(fic/red).

Penulis : Fransisko Mandalika
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *