Golkar Maluku Utara Fokus Menangkan Prabowo-Gibran dalam Satu Putaran

Beritadetik.id – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku Utara mengaku optimistis pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menang satu putaran di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD I Golkar Malut, Alien Mus, dalam orasi politik di acara Kampanye Menang Pileg dan Pilpres 2024 bersama DPD Golkar Halbar di aula Hotel D’Hoek Palace, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Sabtu (20/1).

“Untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres, secara keseluruhan di Provinsi Maluku Utara bekerja keras, termasuk di Kabupaten Halmahera Barat. Karena saya tahu di sini Pak Bupati James Uang juga konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran, sehingga saya yakin pasti menang telak,” kata Alien Mus.

Bacaan Lainnya

Selain Pilpres, anggota DPR RI dapil Malut ini menegaskan, pihaknya menargetkan kursi DPRD kabupaten/kota hingga DPRD provinsi. Hal ini sebagai dasar kekuatan demokrasi politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Tapi yang menjadi fokus utama yaitu menang di Pileg maupun Pilpres. Tentu harapannya Golkar bisa menjadi pemenang utama, karena kita bukan hanya konsentrasi di Pileg tapi juga di Pilkada nanti,” ujar Alien.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Halbar, Fandi Ibrahim, menambahkan tembok pertahanan partai berlambang pohon beringin pada wilayah dapil I sudah tentu terisi dua kursi parlemen perwakilan fraksinya.

“Ini tidak lepas dari orientasi Golkar bagaimana mempertahankan kemenangan di Pileg 2019 kemarin, yang jelas di dapil I Golkar optimis mempertahankan 2 kursi,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Halbar ini.

Seraya menambahkan, pihaknya bakal kembali mengantarkan Alien Mus ke kursi DPR RI periode ketiga dengan perolehan 10 ribu suara di Halbar.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *