Akademisi Desak Kadisdik Copot Kepsek SDN 55 Ternate, Komisi III Ikut Angkat Bicara

SD Negeri 55 Kota Ternate.(Istimewa).
SD Negeri 55 Kota Ternate.(Istimewa).

Beritadetik.id – Akademisi STKIP Kieraha Ternate M. Iksan B. Aly meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate mencopot Ismiati Abdullah dari jabatan Kepala Sekolah SDN 55 Kota Ternate.

Desakan ini menyusul adanya kelalaian pihak sekolah setempat yang menyebabkan seorang siswi mengalami kecelakaan saat proses belajar mengajar berlangsung pada Rabu (23/8/2023).

“Terkait peristiwa kecelakaan siswi di SDN 55 Kota Ternate, ini seharusnya tidak terjadi, sebab, pihak sekolah memiliki tanggung jawab mengontrol siswa selama berada di lingkungan sekolah,”ucap Iksan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya pihak sekolah setempat harus dievaluasi terutama Kepala sekolah karena ini menyangkut keselamatan peserta didik.

“Penyebab kecelakaan ini karena pintu pagar sekolah rusak dan siswa berkeliaran di luar halaman sekolah, ini jelas kelalaian pihak sekolah,”tegas Iksan.

Terkait masalah ini, dirinya meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani agar segera memanggil pihak sekolah tersebut untuk dievaluasi.

“Langkah evaluasi terhadap pihak sekolah harus dilakukan, agar persiapan serupa tidak terjadi lagi terjadi di kemudian hari,”ujarnya.

Dirinya juga menyarankan Komisi III DPRD Kota Ternate yang membidangi masalah pendidikan agar memanggil Kepsek SDN 55 Ternate atas masalah ini.

Senada dengan Akademisi, Komisi III DPRD Kota Ternate terkait masalah ini ikut angkat bicara.

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif menilai masalah siswi di SDN 55 Ternate ini tak bisa hanya dipandang sebagai satu musibah, melainkan lebih pada kelalaian dari pihak sekolah terutama kepsek itu sendiri.

“Seharusnya kepsek atau pihak sekolah harus tanggap soal masalah pintu pagar sekolah yang rusak tersebut agar siswa tidak berkeliaran di luar sekolah seperti ini,”tandasnya.(red/tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *