Menpan-RB Warning ASN dan Pejabat Pemkot Ternate

Abdullah Azwar Anas
Abdullah Azwar Anas

Beritadetik.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengingatkan Aparatus Sipil Negara atau ASN agar tak bermain politik praktis dalam menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024.

“Kalau kami dari Kemenpan meminta untuk ASN tetap netral pada tahun politik” kata Menpan-RB saat kepada wartawan, Kamis (24/08/23).

Ia mengatakan momen politik ini diwajibkan ASN berlomba-lomba memamerkan pelayanan dan program ke masyarakat bukan untuk berlomba terjerumus ke politik praktis.

Bacaan Lainnya

“Di penghujung tahun politik ini diharuskan ASN bekerja dengan baik sehingga layanan rakyat jangan terbengkalai,”ujar Menpan-RB.

Dia menegasakan bahwa di tahun politik ini momen kepala daerah dan ASN untuk membuat terobosan hingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, lanjut Azwar, ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara, pemerintah dan hal itu berpotensi diberikan sanksi jika ditemukan dan terbukti terlibat politik.

Azwar menegaskan bahwa larangan bagi ASN untuk bermain politik praktis jelas aturannya.

“Pelanggaran terhadap ketidaknetralan ASN akan di berikan sanksi, baik itu sanksi admistrasi dan pidana,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *