Menpan-RB Minta Pemkot Kurangi Aplikasi yang Bikin Bingung Publik

Menpan-RB, Azwar Anas saat menyerahkan cenderamata kepada Kepala BKPSDM Pemkot Ternate, Samin Marsaoly.(Istimewa).
Menpan-RB, Azwar Anas saat menyerahkan cenderamata kepada Kepala BKPSDM Pemkot Ternate, Samin Marsaoly.(Istimewa).

Beritadetik.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Anas berharap pemerintah Kota Ternate meningkatkan pelayanan birokrasi.

Harapan ini disampaikan Menpan saat mengisi ceramah di hadapan ASN Pemkot Ternate, Kamis (24/08/23) malam.

Azwar juga berperan kepada para ASN Pemerintah Kota Ternate agar melaksanakan pelayanan birokrasi sesuai aturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Saya menginginkan Pemerintah Kota Ternate harus menjadi pelayanan publik terbaik se indonesia timur,”ujarnya.

Ia juga meminta Pemkot Ternate mempercepat pembuatan Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai contoh pelayanan ASN di Indonesia Timur.

Dirinya juga mendorong agar digitalisasi dalam mendukung pelayanan birokrasi harus dilakukan tanpa memperbanyak aplikasi yang membingungkan publik.

“Karena sekarang hampir setiap dinas, setiap lembaga, kadang berlomba-lomba membuat aplikasi. Kalau terlalu banyak aplikasi rakyat bingung untuk banyak akun yang diselesaikan”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *