Longboat Terbalik di Perairan Halmahera Barat, Ini Identitas 2 Korban Hilang 

Ilustrasi korban tenggelam.(Ist).
Ilustrasi korban tenggelam.(Ist).

Beritadetik.id – Sebuah Longboat tenggelam di perairan Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (19/8/2023).

Laporan kejadian tersebut diterima Kantor Basarnas Ternate dari anggota BPBD Halbar bernama Uci pada Minggu 20 Agustus sekira pukul 18.00 WIT.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menceritakan informasi yang didapat menyebutkan bahwa kejadian ini terjadi tepatnya pada Sabtu 19 Agustus 2023 pukul 22.00 WIT.

Bacaan Lainnya

“Informasi yang kami dapat longboat yang terbaik itu berangkat dari Desa Baru menuju Ternate dan dihantam ombak hingga terbalik pada pukul 23.30 WIT,”ungkap Fathur.

Lebih lanjut, Fathur menjelaskan dari kejadian itu tepatnya pada Minggu (20/8) pukul 09.00 WIT, 3 korban ditemukan terapung dalam kondisi selamat di perairan Desa Todahe.

Tiga korban selamat masing-masing Alten Kamari (48 Tahun), Merdy Dedene (27 Tahun), Boy Malik (40 Tahun) ditemukan dan diselamatkan oleh salah speed rute Jailolo – Ibu.

Sedangkan dua penumpang lainnya yakni Rendy Hanya (25 Tahun) dan Eko dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian oleh Basarnas dan BPBD Hamahera Barat.

“Dari peristiwa ini Tim Rescue Basarnas Ternate diberangkatkan menuju LKP menggunakan RIB 04 untuk melaksanakan operasi pencarian terhadap dua orang korban hilang,”ucap Fathur.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *