Suasana HUT RI, Wali Kota Serahkan Kunci 8 Ambulance untuk 8 Kecamatan Wilayah Ternate

Wali Kota M. Tauhid Soleman saat melakukan penyerahan secara simbolis kunci ambulance untuk 8 kecamatan di Ternate, Maluku Utara, Kamis 17 Agustus 2023.(Istimewa).
Wali Kota M. Tauhid Soleman saat melakukan penyerahan secara simbolis kunci ambulance untuk 8 kecamatan di Ternate, Maluku Utara, Kamis 17 Agustus 2023.(Istimewa).

Beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate menyerahkan 8 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil jenazah untuk 8 kecamatan di Kota Ternate, Maluku Utara.

Selain mobil ambulans, Pemkot juga menyerahkan sejumlah armada sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman usai pelaksanaan Upacara HUT RI ke-78 tahun 2023 di Lapangan Ngaralamo, Soa-Sio, Ternate, Kamis (17/8/2023).

Bacaan Lainnya

Wali Kota mengatakan mobil ambulance yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Pemkot dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan merata kepada warga di pulau terluar seperti Pulau Hiri, Moti, dan Pulau Batang Dua.

“Ini merupakan implementasi program Peduli BAHIM (Batang Dua, Hiri, Moti). Tujuannya adalah kita mendorong agar pelayanan kesehatan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Moti, Hiri dan Batang Dua termasuk juga kecamatan yang lain,”kata Wali Kota.

Selain ambulans, Pemkot Ternate juga menyerahkan sejumlah armada sampah berupa arm roll truck (alat pengangkutan sampah jenis sistem kontainer angkat), angkutan sampah roda tiga dan mobil patroli sampah untuk operasional Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Inilah komitmen kita untuk mewujudkan Ternate Bersih,”ujar Tauhid.

Sejumlah kendaraan tersebut rencananya akan ditempatkan di beberapa kelurahan, sedangkan kendaraan operasional pengangkutan sampah untuk menjawab kebutuhan DLH Kota Ternate.

Keberadaan bantuan armada sampah diharapkan Wali Kota bisa menggantikan armada yang sudah tua dan rusak permanen sehingga pelayanan pengangkutan sampah di Kota Ternate yang kerap kali dikeluhkan masyarakat bisa semakin membaik.

“Jadi ini bagian dari upaya kita untuk menunjukan bahwa di 78 tahun Kemerdekaan RI, keberpihakan terkait persoalan sampah, persoalan BAHIM tetap menjadi hal penting bagi Pemkot Ternate saat ini,” tandasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *