Upacara HUT RI ke-78 di Kota Ternate Maluku Utara Berlangsung Hikmad

Detik-detik pengibaran merah putih dalam rangka Upacara HUT RI ke-78 tahun 2023 di lapangan Ngara Lamo Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara, Kamis (17/8/2023).
Detik-detik pengibaran merah putih dalam rangka Upacara HUT RI ke-78 tahun 2023 di lapangan Ngara Lamo Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara, Kamis (17/8/2023).

Beritadetik.id – Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023 di yang digelar Pemerintah Kota Ternate berlangsung hikmad.

Upacara HUT RI tersebut dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate di lapangan Ngara Lamo Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara, Kamis (17/8/2023).

Upacara dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” selaku Inspektur Upacara Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Ronny Bramasta Wijaya.

Bacaan Lainnya

Bertugas sebagai pembawa baki adinda Nurul Indah Irman dari SMA Negeri 2 Kota Ternate anak dari Muhammad Irman Koda dan Nursilah Muhammad, pembentang bendera, Arung Rahmawan dari SMA Negeri 8 Kota Ternate dan ppenggait serta penggerek Irsyandi Rafi Ananta Barakati dari SMA Negeri 10 Kota Ternate.

Pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy.

Upacara ini turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ternate, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Ternate, para Camat dan Lurah di Kota Ternate, kepala-kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Ternate, ketua-ketua paguyuban, para imam dan pendeta se-Kota Ternate, para veteran dan tamu undangan lainnya.

Amatan media ini, prosesi pengibaran bendera tetap berjalan lancar dan para Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Ternate menjalankan tugasnya dengan baik.

Usai upacara, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengucapkan rasa syukurnya atas penyelenggaran ucapara detik detik proklamasi kemerdekaan RI tahun 2023 di Kota Ternate yang berlangsung aman, lancar dan penuh khidmat.

“Alhamdulillah, upacara 17 Agustus hari ini yang dipusatkan di lapangan Ngara Lamo berjalan aman dan lancar. Semoga cuaca nanti sore juga tetap cerah hingga penurunan bendera,” ujar Wali Kota.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Ternate itu mengatakan, semangat kemerdekaan, harus terpatri di dalam diri setiap warga negara, “terutama para pimpinan OPD untuk lebih menjiwai semangat nasionalisme dan persatuan bangsa,” harapnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *