Heboh, Temuan Tengkorak Manusia di Akelamo Kao Halmahera Utara

Temuan Tengkorak Manusia di Akelamo Kao Halmahera Utara.(Foto : Fic/beritadetik.id).
Temuan Tengkorak Manusia di Akelamo Kao Halmahera Utara.(Foto : Fic/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Warga Desa Akelamo, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara digegerkan dengan teman tengkorak manusia. Korban diduga adalah warga Sumber Agung, Rino Okono (47 Tahun) yang dilaporkan hilang pada 2022 lalu.

Tengkorak manusia tersebut ditemukan pertama kali oleh Fritdolin Tallane (31 Tahun) bersama tiga warga saat berburu Biawak di hutan bakau wilayah Desa Akelamo, Selasa (15/8/2023).

“Saat mencari biawak di hutan bakau, saya melihat seutas tali nilon terikat di akar bakau dengan ketinggian kurang lebih 2 meter dari permukaan tanah,”katanya.

Bacaan Lainnya

Dia bilang saat mengecek, saksi melihat ada tulang belulang yang terbungkus kain yang sudah dalam kondisi hancur.

Saksi kemudian memanggil saksi 2 (Dua) dan Saksi III dan menyampaikan atas temuan kerangka manusia tersebut dan segera kembali.

Saat dalam perjalanan pulang bertemu dengan salah seorang warga Desa Akesahu dan menanyakan bahwa apakah di desa Akesahu ada orang hilang? Dan dijawab oleh warga Akesahu bahwa tidak ada orang hilang.

Setelah tiba di desa Gamlaha Saksi menceritakan kepada masyarakat sekitar bahwa telah menemukan kerangka manusia di wilayah Kao Teluk.

Dari informasi tersebut, warga Desa Sumber Agung Kecamatan Kao menyampaikan bahwa ada orang hilang sekitar 8 Bulan yang lalu.

Saksi kemudian bertemu dengan Pemerintah Desa Sumber Agung dan menceritakan penemuan kerangka manusia di hutan bakau di Kao Teluk saat berburu.

Atas laporan itu, Pemerintah Sumber Agung kemudian menyampaikan kepada keluarga Alexandro Okono bahwa ada penemuan kerangka manusia di hutan Bakau Desa Akelamo Kecamatan Kao Teluk.

Pihak Keluarga Alexandro Okono yang mendengar itu langsung menuju TKP penemuan kerangka manusia untuk memastikan apakah kerangka manusia tersebut adalah keluarga yang hilang sekitar 8 bulan lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan ciri – ciri pakaian yang terbungkus tulang belulang dan menyatakan bahwa kerangka tersebut adalah keluarga dari Aleksando Okono.(fic/red).

Peliput : Fransisco Mandalika
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *