Kaca Jendela Kamar Kajari Halmahera Barat Ditembak, Polres Lakukan Penyelidikan

Kediaman Kajari Halmahera Barat yang beralamat di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo. Foto : nia/beritadetik.id.
Kediaman Kajari Halmahera Barat yang beralamat di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo. Foto : nia/beritadetik.id.

Beritadetik.id – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Kusuma Jaya Bulo diduga diteror Orang Tak Dikenal (OTK).

Aksi teror dengan cara melakukan penembakan di rumah dinas Kajari di wilayah setempat diketahui terjadi pada Minggu (6/8) kemarin, sekira pukul 01.00 WIT dini hari.

Kajari Halbar Kusuma Jaya Bulo saat dikonfirmasi adanya dugaan teror penembakan yang terjadi di rumah dinas miliknya yang beralamat di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo.

Bacaan Lainnya

“Pada saat kejadian ada dengar bunyi senapan angin cuma kita juga belum tahu pasti, tapi sekarang tim dari kepolisian sedang cari tahu,”ungkapnya.

Disentil apakah ada dapat selongsong peluru, Kusuma menjelaskan dirinya belum mengetahui pasti karena lokasi rumah dinas dan Kantor Kejari Halbar tak dilengkapi CCTV.

“Jadi tidak diketahui juga jenis senjatanya seperti apa, tapi kalau di lihat kacanya pecah itu bulat berbentuk cincin kalau lemparan batu tidak mungkin,”kata Kusuma menjelaskan.

Ia mengaku tembakan yang terdengar hanya sekali saja, setelah dicek kaca jendela kamar depan yang ia tempati pecah karena terkena peluru.

Ketika disentil sebelum kejadian tersebut, apakah ada ancaman lewat telepon atau apa, Kusuma mengaku tidak ada.

“Saya juga sudah laporkan kejadian ini ke Polres Halbar, dan juga laporkan ke Kejati juga untuk ditindaklanjuti,”ungkapnya.

Mantan Kajari Mamasa Sulawesi Barat ini juga mengaku, dari pihak kepolisian, Koramil, intel Korem juga sudah turun mengecek.

“Dari ancaman ini, kita tetap kerja profesional, soal ancaman, teror dan intimidasi itu sudah biasa, tapi hal itu tidak mengurangi semangat kita dalam penegakan hukum,” tandasnya.(nia/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *