Dispora Maluku Utara Siapkan 56 Atlet Rebut Medali Emas di Popnas Palembang

Kadis Saifuddin Djuba didampingi Kabid peningkatan prestasi Dispora Malut, Rahmat Joisangaji, Kamis 10 Agustus 2023. Foto : ridho/beritadetik.id).
Kadis Saifuddin Djuba didampingi Kabid peningkatan prestasi Dispora Malut, Rahmat Joisangaji, Kamis 10 Agustus 2023. Foto : ridho/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku Utara bakal memberangkatkan 56 atlet untuk 9 Cabang Olahraga (Cabor) di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang tahun 2023.

“Sejauh ini kesiapan atlet terus dimatangkan sebelum keberangkatan kontingen ke Palembang pada 26 Agustus 2023 nanti,”kata Kadispora Malut, Saifuddin Djuba, Kamis (10/8/20

Saifuddin menjelaskan, dari 56 orang atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Popnas di Palembang itu tersebar pada 9 Cabang Olahraga (Cabor).

Bacaan Lainnya

“Sembilan Cabor tersebut meliputi, Sepak bola, pencak silat, karate, tinju, sepeda, dayung. Jati total kontingen sebanyak 56 atlet,”jelas mantan Kadis PUPR Malut itu.

Menurutnya jelang keberangkatan, pihaknya saat ini terus  mematangkan kesiapan atlet yang masuk dalam daftar kontingen ke Palembang nanti.

“Tinggal 14 hari kedepan kita maksimalkan kesiapan atlet-altet yang ada. Target kita atlet yang ada meraih medali emas sebanyak mungkin,”ujarnya.

Saifuddin meminta dukungan masyarakat Maluku Utara agar atlet yang diutuskan mendapat prestasi sesuai yang diharapkan.

Ia mengatakan untuk altet yang berprestasi, Pemerintah provinsi melalui Dispora telah menyediakan bonus kurang lebih Rp 150 Juta.

Senada dengan Saifuddin, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Malut, Rahmat Joisangaji mengatakan kesiapan atlet fokus pada latihan.

“Sekarang sudah masuk tahap traning senter untuk masing-masing Cabor yang nanti diikuti di Popnas tahun ini,”tandasnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *