Wabup Halmahera Barat Hadiri Pemasangan Tiang Alif Masjid, Ini Lokasinya

Beritadetik.id – Wakil Bupati Halmahera Barat menghadiri pemasangan atau pemancangan tiang Alif Mesjid Nurul Hidayah Desa Bobanehena, Senin (31/07) tadi.

Pemasangan tiang alif ini dilaksanakan oleh masyarakat Bobanehena bersama Wakil Bupati Djufri Muhamad dan juga perangkat adat kesultanan Jailolo.

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad dalam sambutannya mengatakan, proses pembangunan mesjid Nurul Hidayah Desa Bobanehena ini berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu selaku Wakil Bupati Halbar saya hanya berpesan untuk dapat menyelesaikan pembangunan masjid ini,”ujarnya.

Wabup bilang setiap pembangunan rumah ibadah pasti ada tantangan, rintangan dan cobaan.

Ketua DPD Nasdem Halbar ini juga mengingatkan, pada akhir tahun dan tahun 2024 nanti sudah masuk momen politik sekalipun berbeda pandangan masyarakat harus tetap bersatu untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang ada.

Selain itu Kepala Desa Bobanehena Salim Maksud menyatakan, mesjid ini dibongkar saat gempa 2015, karena terkendala anggaran.

Dia bilang progres pembangunan masjid ini memakan waktu sudah 8 tahun lamanya hingga saat ini baru dilakukan pemancangan tiang Alif.

“Kami masyarakat Bobanehena dan juga pemerintah Desa Bobanehena berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pembangunan masjid ini,”pungkasnya.(nia/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *