Pj Bupati Salat Idul Adha di Patani Utara, Sempat Kunjungi Korban Penyerangan OTK

Pj. Bupati Ikram Sangaji saat melaksanakan salat Idul Adha 1444 H/2023, yang dipusatkan di lapangan Batu Dua Desa Tepeleo, Kamis 29 Juni 2023.(Istimewa).
Pj. Bupati Ikram Sangaji saat melaksanakan salat Idul Adha 1444 H/2023, yang dipusatkan di lapangan Batu Dua Desa Tepeleo, Kamis 29 Juni 2023.(Istimewa).

Beritadetik.id – Pj. Bupati Halmahera Tengah Ir. Ikram M Sangadji melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M Bersama Masyarakat Kecamatan Patani Utara.

Salat yang dipusatkan di lapangan Batu Dua Desa Tepeleo, Kamis 29 Juni 2023, Pj. Bupati didampingi Asisten/Staf Ahli dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Halteng.

Usai melaksanakan salat, Pj. Bupati bersama ibu Ny. Rallia M Sangadji dan pejabat Pemda melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dirangkai dengan Video Conference dengan Tenaga Kesehatan yang Melaksanakan study Banding di China dan Jama’ah Haji di Jeddah Makkah.

Kesempatan itu Ikram mengatakan peristiwa penyerangan oleh Orang Tidak di Kenal (OTK) kepada petani saat berkebun, Pemda ikut prihatin atas masalah tersebut.

“Saya dengan Kapolres, dan Dandim melakukan kunjungan ke keluarga Korban dan pihak keluarga. Saya Meminta Kepada Masyarakat agar jangan terprovokasi dengan isu isu SARA, biarkan dari TNI/Polri yang bekerja mengungkap kasus ini,”ujarnya.

Lanjut Bupati, Kabupaten Halmahera Tengah memiliki investasi Pertambangan dimana para pekerja datang bekerja di daerah ini.

“Saya sudah instruksikan kepada Dinas Dukcapil Halteng agar tidak lagi melayani pembuatan KTP dan Perpindahan Penduduk ke Halteng khususnya Pencari Pekerja di tambang, Para pencari kerja bisa mengunakan KTP asalnya,”ujarnya.

Pemerintah daerah telah bekerja sama dengan PT IWIP dimana atas kesepakatan kerja sama, telah di berangkatkan 24 Tenaga Kesehatan melaksanakan Studi banding ke China dan sebentar lagi kita bisa melihat aktivitasnya melalui zoom metting.(fan/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *