Dihantam Gelombang dan Alami Mati Mesin, Warga Morotai Ini Dievakuasi Tim SAR

Tim Sar saat evakuasi warga asal Desa Juanga, Pulau Morotai saat alami mati mesin di pertengahan laut Morotai dan Tobelo, Senin 19 Juni 2023.(Foto : IST).
Tim Sar saat evakuasi warga asal Desa Juanga, Pulau Morotai saat alami mati mesin di pertengahan laut Morotai dan Tobelo, Senin 19 Juni 2023.(Foto : IST).

Beritadetik.id – Tim SAR gabungan mengevakuasi Satu warga asal Desa Juanga Morotai, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara saat alami mati mesin di pertengahan laut Morotai-Halmahera Utara, Senin (19/6/2023).

Korban bernama Idris Tolori (30 tahun) dilaporkan mengalami mati mesin saat sedang dalam perjalanan dari Tobelo menuju Morotai.

Unit Siaga Sar Morotai mendapat informasi dari Kepala Desa Juanga pada senin 19/06/23, langsung bergerak cepat bersama Lanal Morotai, Polairud Morotai dan masyarakat untuk mencari korban untuk diselamatkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, Pukul 12.00 WIT, tim sar gabungan dengan menggunakan RIB Lanal Morotai bergerak menuju LKP untuk melaksanakan pencarian.

Setelah 2 jam lebih melakukan pencarian, pukul 14.30 WIT, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat pada koordinat 2° 4’38.00″N / 128° 6’47.00″E.

Selanjutnya korban dievakuasi dan longboat ditarik menuju ke pelabuhan juanga morotai.

Pukul 16.05 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di pelabuhan juanga morotai dan korban di serahkan ke keluarga, Operasi SAR pun selesai dan ditutup.

Kronologi kejadian, bahwa pada tanggal Juni 2023 Pkl. 05.00 WIT, korban berangkat dari Tobelo menuju Morotai menggunakan longboat.

Pada pukul 08.30 WIT, longboat korban mengalami mati mesin karena cuaca buruk dan meminta bantuan kepada kepala Desa Juanga menghubungi USS Morotai untuk meminta bantuan.

Unsur yang terlibat dalam operasi sar. Tim Rescue USS Morotai, Lanal Morotai, Polairud Morotai dan Masyarakat setempat.#red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *