Polres Pulau Morotai Launching Program Polisi RW

Pj. Bupati Umar Ali didampingi Kapolres Pulau Morotai saat kukuhkan 53 Polisi RW, Senin 12 Juni 2023.(Foto : Istimewa).
Pj. Bupati Umar Ali didampingi Kapolres Pulau Morotai saat kukuhkan 53 Polisi RW, Senin 12 Juni 2023.(Foto : Istimewa).

Beritadetik.id – Polres Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan apel Launching Polisi RW, Senin (12/06/23).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Pulau Morotai M. Umar Ali didampingi Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Reza Pratidina.

PJ. Bupati Pulau Morotai dalam sambutannya menyampaikan Pemkab mendukung program polisi RW tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi program Polisi RW yang diluncurkan Polri, sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas,”ucap Pj Bupati.

Di depan peserta apel Bupati mengatakan, melalui program Polisi RW ini, Polri bermitra dengan segenap stakeholder dengan unsur masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah desa, untuk berkolaborasi.

Mencari solusi permasalahan gangguan kamtibmas, meningkatkan kesadaran hukum, dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama.

Harapan PJ. Bupati Pulau Morotai, agar Polisi RW ini, terus mengedepankan kearifan lokal dalam melaksanakan kewajiban, bahwasanya setiap entitas memiliki tata dan aturan yang harus di hormati.

Kapolres Pulau Morotai menyampaikan bahwa, Launchin Polisi RW ini tidak hanya di Polres Pulau Morotai, tapi dilaksanakan di seluruh indonesia.

“Polisi RW ini, latar belakang tugas fungsinya berbeda-beda. seperti Samapta, lantas, Intel, Propam, jadi, mereka harus memahami tugas sebagai Polisi RW,”ungkap Kapolres.

Ia juga menyampaikan beberapa hal tentang tugas Polisi RW yaitu, sebagai pembina Kamtibmas yang di dalamnya adalah pembinaan kesadaran hukum masyarakat.

Selain itu pembinaan kesadaran keamanan, dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi ikut serta dalam menjaga lingkungan terkait dengan keamanan lingkungan.

“Saya berharap, kepada 53 Personil Polres Pulau Morotai menjadi Polisi RW yang dikukuhkan pada hari ini, agar benar-benar menjalankan tugas dengan baik,”harap Kapolres.(ul/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *