Datangi KPU, PBB Pulau Morotai tak Ajukan Caleg di Dapil 3

PBB Kabupaten Pulau Morotai saat mengajukan dokumen Bacaleg ke KPU, Minggu 14 Mei 2023.(Foto : Ul/beritadetik.id).
PBB Kabupaten Pulau Morotai saat mengajukan dokumen Bacaleg ke KPU, Minggu 14 Mei 2023.(Foto : Ul/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Pulau Morotai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/6/2023).

Ketua KPU Pulau Morotai Irwan Abas mengatakan dokumen hasil pendaftaran Bacaleg dari PBB yang diterima KPU dinyatakan lengkap.

“Pengajuan dokumen Bacaleg dari PBB tersebut setelah kami lakukan verifikasi, statusnya dinyatakan lengkap,”katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara Ketua Bapilu PBB Sofyan Djen mengatakan, PBB sudah memenuhi persyaratan walupun Partai PBB hanya terpenuhi bakal calon legislatifnya di dua dapil.

“Dalam pengajuan bakal calon anggota DPRD dapil I Kecamatan Morotai Selatan, Dapil II Kecamatan Morotai Selatan Barat, Sementara di dapil III Kecamatan Morotai Timur Utara kosong,”ungkap Ketua Bapilu.

Ia menjelaskan alasan dapil III tidak ada pengajuan caleg DPRD Pulau Morotai pada Pileg 2024, pihaknya secara internal sudah ditugaskan untuk melengkapinya, namun tak lagi memiliki waktu untuk memenuhi target yang ada.

Baginya, hal itu sebagai pelajaran untuk tetap menunjukkan semangat bergerak dan bukan hambatan untuk mundur.

“PBB optimis memenangkan hati rakyat di dua dapil tersebut pada pemilihan legislatif 2024 mendatang,”ujarnya.

Sofyan bilang, sekalipun menghadapi partai-partai besar dalam momentum Pileg 2024 nanti,  pihaknya meyakini bisa meraih target kursi yang diinginkan.

Optimisme ini tertanam, kata dia, karena para caleg yang diutus rata-rata adalah usulan masyarakat, bukan ditentukan secara sepihak oleh partai.

“Visi kami adalah membangun sistem yang kuat, menghindari hal-hal yang sifatnya merugikan negara dan kepentingan masyarakat,”cetusnya.

Sekedar diketahui, Ketua Bapilu Sofyan Djen SH, bersama jajaran pengurus LO, dan Operator bersama para caleg di internal PBB mendaftar dan diterima Ketua KPU Pulau Morotai Irwan Abas dan jajaran komisioner di wilayah setempat.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *