Bersama Partai Gerindra, Tokoh Muda Asal Belo Taliabu Ini Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Hamsan Banapon, Caleg Partai Gerindra Dapil I Taliabu.
Hamsan Banapon, Caleg Partai Gerindra Dapil I Taliabu.

Beritadetik.id – Bursa Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD di Kabupaten Pulau Taliabu pada Pemilu 2024 dipastikan berlangsung sengit.

Pasalnya sederet caleg muda enerjik ikut mengambil bagian dalam hajatan politik lima tahunan itu.

Menariknya dari sekian anak muda itu, Nama Hamsan Banapon yang keseharian menggeluti pekerjaan sebagai jurnalis ikut tampil merebut kursi DPRD Taliabu pada Pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Diketahui nama Hamsan Banapon tak asing di telinga warga Taliabu terutama bagi pekerja pers di Maluku Utara.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Maluku Utara ini memantapkan sikap mengambil langkah berani untuk maju pada kontestasi politik 2024 bersama Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto.

Dia akan bertarung sebagai salah satu calon yang memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Taliabu Barat, Kecamatan Taliabu Selatan, Kecamatan Tabona, dan Kecamatan Taliabu Timur Selatan.

Ketua (aktif) IWO Malut itu mengaku, keinginannya maju sebagai calon anggota legislatif dilatarbelakangi karena ingin berperan dalam mengintervensi pembangunan di terutama di daerah pemilihannya yang jauh tertinggal dengan kecamatan lain di Pulau Taliabu.

“Niat saya murni karena masyarakat, saya ingin bagaimana bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah, terutama di wilayah pemilihan saya Taliabu bagian selatan,” kata Hamsan usai mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Pulau Taliabu, Minggu (14/5/2023).

Selain itu, Hamsan juga menyinggung
terkait pembangunan, terutama infrastruktur yang menurut masyarakat belum merata sehingga menimbulkan kesenjangan sosial.

“Apalagi Taliabu ini daerah baru, kita harus percepat laju pembangunan di Taliabu dengan berkontribusi secara langsung agar tidak terjadi kesenjangan sosial” terang Hamsan.

Untuk bisa mencapai hasil maksimal, pria asal Desa Belo, Kecamatan Taliabu Timur Selatan ini mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk mendulang suara, baik di internal partai maupun secara eksternal

“Perlu kerja-kerja secara maksimal dan secara masif. Apalagi pemilihan DPRD merupakan pemilihan langsung,” ujarnya

Lanjut Hamsan, dengan mengucapkan Bismillah serta Do’a restu dan dukungan dari masyarakat, dirinya memantapkan diri maju sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dengan motivasi,”bersama membangun negeri”.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya memantapkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dapil satu dari Partai Gerindra nomor urut 3, mohon Do’a dan dukungannya” imbuh Hamsan.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *