Wawali Jasri Usman Resmi “Cerai” dengan Wali Kota Ternate, Alasan Maju DPR-RI

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman.(Istimewa).
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman.(Istimewa).

Beritadetik.id – Ketua DPW PKB Provinsi Maluku Utara Jasri Usman secara resmi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Ternate.

Surat permohonan pengunduran diri tersebut resmi disampaikan kepada DPRD Kota Ternate, Jumat 28 April 2023.

Alasan orang nomor dua di lingkup Pemkot Ternate itu mengajukan pengunduran diri karena untuk memenuhi syarat pencalonan sebagai Anggota DPR-RI pada Pileg 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Jasri Usman jauh sebelum itu pernah mengeluarkan pernyataan kepada media soal niat pengunduran dirinya tersebut.

“Saya siap meletakkan jabatan sebagai Wakil Wali Kota Ternate setelah adanya pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU pada tahun 2023 mendatang untuk bertarung pada Pileg DPR RI tahun 2024,”ucapnya.

Dikatakan, mengundur diri sebagai Wakil Wali Kota itu akan diajukan pada saat pengajuan Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Legislatif (Caleg).

Orang nomor dua di Kota Ternate itu bertarung pada Pileg nanti menggunakan Partai PKB dapil Maluku Utara.

Lebih lanjut, ditanya soal daftar nama penggantinya, kata Jasri, salah satunya mantan Kadis PUPR Ternate Risval Try Budiyanto yang dikabarkan bakal didorong oleh PKB.

“Jadi kalau soal itu kan baru sebatas opini saja. Yang pasti, tentunya juga harus dibicarakan dengan internal partai koalisi,”ujar Jasri.

Untuk sikap fraksi PKB di DPRD Kota Ternate, masih jauh dari ekpektasinya, namun dirinya enggan untuk menjelaskan alasannya terkait kinerja Fraksi PKB di parlemen tersebut.

“Ini masih jauh dari ekspetasi saya. Soal alasannya seperti apa, teman-teman wartawan juga pasti tahu soal itu,”tandasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *