Kunker Anggota DPR-RI Irine di Halmahera Barat, Begini Harapan Wabup Djufri

Kunker Anggota DPR-RI Irine Yusiana Roba Putri di Halmahera Barat, Jumat (3/3/2023).
Kunker Anggota DPR-RI Irine Yusiana Roba Putri di Halmahera Barat, Jumat (3/3/2023).

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat menyambut hangat Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPR-RI Irine Yusiana Roba Putri di Halmahera Barat, Jumat (3/3).

Kedatangan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Maluku Utara dan rombongan untuk melakukan reses disambut langsung oleh Wakil Bupati Djufri Muhamad.

Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad mengatakan reses yang dilakukan oleh Irine Yusiana Roba Putri di kantor bupati Halmahera Barat ini adalah perdana.

Bacaan Lainnya

“Dalam reses ini tentu diharapakan aspirasi perwakilan masyarakat maupun curhatan pemerintah daerah ke Ibu Irine dapat diperhatikan,”ujarnya.

Djufri bilang APBD Halmahera Barat tahun 2023 tidak mengalami perubahan yang signifikan untuk membiayai seluruh pembangunan di Halbar saat ini.

Dana Alokasi Umum Halmahera Barat sekitar Rp 475 miliar, kemudian DAK sekitar Rp 130 miliar. Namun DBH mengalami penurunan bahkan dana insentif daerah juga menurun.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada ibu Irine agar berupaya membantu memperhatikan hal ini,”ujar Wabup.

Djufri mengatakan Pemda Halbar memberikan apresiasi kepada Irine yang telah memperhatikan infrastruktur dan pendidikan di Halmahera Barat saat ini.

“Saya juga meminta ibu Iren memperhatikan daerah Halmahera Barat. Karena Halmahera Barat masih sangat tertinggal untuk sarana pembangunan,”tukasnya.

Sementara itu, Irine Yusiana Roba Putri mengatakan Maluku Utara khususnya Halmahera Barat dan kabupaten lain sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur.

“Jadi sudah tepat sekali, saya datang membawa jajaran dari Kabalai ke Halmahera Barat. Saya ingin mendengar masukan dan aspirasi dari OPD dan perwakilan masyarakat,”ucap Irine.(nia/red).

Peliput : Rusnia Dale
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *