Serikat Pekerja Desak PT NHM Hentikan Penyaluran Dana Untuk Guru Honorer di Lingkar Tambang  

Pengurus Serikat Pekerja PT. NHM.
Pengurus Serikat Pekerja PT. NHM.

Beritadetik.id – Gabungan serikat pekerja PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) meminta pihak perusahaan hentikan penyaluran dana untuk para guru honorer di wilayah lingkar tambang.

Desakan ini disampaikan oleh Badan Serikat yang terdiri dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Gabungan Serikat Buruh Indonesia Mandiri (GSBM).

Mereka meminta pihak perusahaan agar mengalihkan anggaran yang melekat di pos pendidikan dari PT.NHM tersebut untuk pelayanan kesehatan di wilayah Halmahera Utara.

Bacaan Lainnya

“Kami minta pihak perusahaan agar menghentikan pemberian dana Pengelolaan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dalam bentuk dana tunai kepada guru honorer di lingkar tambang, dan dialihkan untuk pengobatan orang sakit,”ujar Pimpinan Badan Serikat SBSI PT NHM, Iswan Ma’rus.

Senada dengan SBSI, pengurus SPSI PT NHM, Irfan Rusli  mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap gerakan yang dilakukan oleh sekelompok orang di wilayah setempat.

“Kami sangat kecewa dan mengutuk keras tindakan saudara FY alias Fahri yang telah memanfaatkan ketidaktahuan beberapa guru honorer yang selama ini dibantu oleh PT NHM,”katanya.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *