Polres Gelar Jumat Curhat Bersama Pedagang dan Sopir Bentor di Morotai

Polres Gelar Jumat Curhat Bersama Pedagang dan Sopir Bentor di Morotai, (beritadetik.id).
Polres Gelar Jumat Curhat Bersama Pedagang dan Sopir Bentor di Morotai, (beritadetik.id).

Beritadetik.id – Polres Kabupaten Pulau Morotai menggelar Jum’at Curhat bersama para Sopir Bentor dan sejumlah Pedagang di Pasar Central Business District (CBD) wilayah Kecamatan Morotai Selatan.

Agenda tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIT Pagi tadi di Desa Gotalamo areal Pusat Jajanan Kuliner dan Cenderamata (PJKC) Jum’at (06/01/2023).

Dalam kegiatan itu Kapolres Morotai AKBP Agung Reza Pratidina memberikan kesempatan kepada para Sopir Bentor dan juga sejumlah Pedagang setempat untuk menyampaikan keluhan mereka.

Bacaan Lainnya

Ibu Iya salah satu Pedagang Pasar yang mempertanyakan mengenai kesultanan mereka mengangkut barang kedalam Pasar lantaran kendaraan Bentor yang tak diijinkan masuk.

“Adapun listrik yang kami gunakan untuk jualan di Pasar terkadang dua hari padam. Sehingga sebagian barang yang di jual, membusuk dan harus dibuang lantaran mesin pendingin tidak bisa berfungsi,”ucap Iya.

Selain itu, Abdul Rahman sopir Bentor juga menambahkan, bahwa bantuan sosial (Bansos) yang seharusnya tiga kali di terima namun sejauh ini ada sebagian baru dua kali menerima bantuan tersebut.

Ia pun mempertanyakan, mengapa KTP dan SIM kendaraan harus di masukkan dalam persyaratan untuk menerima bantuan sosial.

Sementara, Kapolres Agung Reza Pratidina menanggapi mengenai beberapa perihal yang di sampaikan oleh Pedagang Pasar dan sopir Bentor.

“Semua permintaan bapak dan ibu kami terima dan sekarang untuk Bentor diperbolehkan masuk kedalam Pasar,”kata Kapolres.

Dari semua informasi yang diterima pihaknya, berjanji akan melakukan pengecekan, terutama mengenai listrik pedagang membayar iuran sendiri dan bantuan sosial yang belum diberikan.

“Akan kami komunikasikan kepada pihak terkait untuk secepatnya dicarikan solusi,”tutup Agung Reza Pratidina. (red).

Editor  : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *