2,2 Miliar Bangun Dermaga, Pemkot Ternate Berjanji ke AMPUH Tahun Ini Selesai

Kadis PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib
Kadis PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib

Beritadetik.id – Tuntutan Aliansi Masyarakat Pemuda Hiri (AMPUH) mengenai pekerjaan Proyek dermaga di pelabuhan Sulamadaha Kecamatan Ternate Barat, yang dinilai kurangnya perhatian Pemkot.

Menyikapi hal tersebut Kadis PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib angkat bicara proyek pembangunan dermaga yang dipersoalkan itu.

Menurut Rus’an, Pemkot Ternate selama ini sangat memperhatikan proyek pembangunan dermaga bisa dibuktikan dengan pelaksanaan pekerjaan yang di mulia sejak tahun 2021-2022 kemarin.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kami telah mengalokasikan anggaran pembangunan dermaga dengan nilai Rp 2,2 Miliar akan segera di lelang untuk pekerjaan tahap tiga,”ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sementara lagi menyusun pengkajian kembali pembangunan pelabuhan untuk masyarakat Hiri. Sehingga lebih efisien dari sisi penganggaran dalam pelaksanaan pekerjaannya.

“Kami bekerja bersama dengan tim teknis dari Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate melakukan pengkajian dan saat ini tim tehnis sedang melaksanakan tugasnya,”jelasnya.

Ia bahkan tak banyak berpolemik mengenai pembangunan dermaga yang di inginkan warga Hiri Lanjut dia, karena pihak pemerintah juga secepatnya menuntaskan pekerjaan di tahun ini.

“Target kami jika, lelang ini berjalan kemudian pekerjaan fisiknya sampai empat bulan, maka di September 2023 dermaga tersebut sudah bisa digunakan warga,”tutupnya. (fian/red).

Penulis: Alfian Hatari
Editor : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *