Bayar Rp 1,8 Miliar, Polemik Lahan Kantor Gerindra Maluku Utara di Sofifi Selesai

DPD Gerindra Maluku Utara bayar lahan Kantor Baru Gerindra, Kamis (7/7/2022).
DPD Gerindra Maluku Utara bayar lahan Kantor Baru Gerindra, Kamis (7/7/2022).

Beritadetik.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra akhirnya menyelesaikan pembayaran lahan 700 meter yang menjadi lokasi kantor Gerindra di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Penyerahan lahan senilai Rp 1,8 miliar kepada ahli waris tanah tersebut berlangsung di Kantor DPD Gerindra Maluku Utara di Ternate pada Kamis 7 Juli 2022.

Koordinator Pembangunan Kantor DPD Maluku Utara, Arsad Sanaky kepada awak median mengatakan, serah terima uang atas pembelian lahan kurang lebih 1 hektar kepada ahli waris pemilik tanah.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan soal pembayaran lahan yang tertunda sebelumnya tidak ada niat dari DPD Partai Gerindra untuk menunda menganulir lahan yang menjadi lokasi pembangunan Kantor Gerindra tersebut.

“Kemarin tanah tersebut sempat tertunda Pembayarannya karena terjadi miskomunikasi di dalam internal pewaris tanah (keluarga).

“Sekarang masalah itu sudah selesai, jadi DPD Gerindra Maluku Utara langsung melakukan penyelesaian pembayaran dan akan segera memulai pembangunan,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Ahli Waris Tanah, Insan Hasan mengatakan pembayaran lahan oleh Gerindra Maluku Utara sudah sah diterima bersama keluarganya, jadi sudah tak ada masalah.

“Kami sudah menerima pembayaran lahan tanah yang berukuran kurang lebih 700 meter persegi dari DPD Partai Gerindra Malut sebesar Rp 1,8 miliar pada Kamis 7 Juli 2022, bertempat di Kantor Gerindra di Ternate,”tandasnya.(ian/red).

Reporter : Alfian Hatari
Editor : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *