DPD Hanura Maluku Utara Bakal Usung 3 Kader Maju di Pilkada 2024

Basri Salama

Ternate, beritadetik.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat Hanura Provinsi Maluku Utara menyiapkan tiga kader terbaiknya untuk maju bertarung pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Tiga daerah yang menjadi target utama untuk mengusung kadernya maju sebagai calon Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 itu masing-masing Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Kota Ternate.

Ketua DPD Hanura Malut, Basri Salama mengungkapkan, partainya telah menyiapkan beberapa kader terbaiknya dan beberapa tokoh di luar partai yang dianggap kuat dan layak untuk diusung sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati Halut pada Pilkada nanti.

Bacaan Lainnya

“Jadi ada beberapa tokoh yang kami siapkan, tapi belum kami bocorkan sekarang. Kami juga memonitoring beberapa tokoh di partai lain yang bisa kami ajak koalisi,”ungkap Basri usai membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD Hanura Malut di Hotel Bukit Pelangi Kota Ternate, Sabtu (28/5/2022).

Begitu juga di Halbar, mantan anggota DPD RI ini mengaku, telah mempersiapkan kader terbaiknya dari Halbar untuk diusung. Namun demikian, pihaknya sementara ini masih membangun kerja sama dengan Partai Demokrat meskipun sebelumnya Hanura tidak mendukung Bupati Halbar, James Uang, yang juga ketua DPC Partai Demokrat Halbar pada Pilkada 2020 lalu.

“Meskipun dukungan politik kami tidak ke James Uang, tapi kami juga sedang menggodok tokoh di internal partai. Baik itu disiapkan untuk bertaruh di Pilkada Halbar maupun berkoalisi dengan Bupati yang sekarang, itu belum kami putuskan,”terangnya.

Di Kota Ternate pun demikian, partai besutan Wiranto ini juga tetap mempersiapkan kader terbaiknya pada Pilkada nanti. Menurut Basri, jika Hanura cukup kursi di pemilihan legislatif (Pileg) mendatang, maka pihaknnya akan mengusung kader internal Hanura untuk maju sebagai calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

Basri juga bilang, meskipun partai Hanura belum secara resmi menyatakan dukungan koalisi dengan pemerintahan Tauhid Soleman dan Jasri Usman, tetapi pihaknya selalu menjaga hubungan dengan Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *