Jemput Ramadhan, Mahasiswa dan Masyarakat di Kota Ternate Pawai Obor, Yusril Buang: Ini Menjadi Contoh

Suasana Pawai Obor oleh Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat di Akehuda, Kota Ternate, Jumat, (01/04/2022). || Foto: (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – menciptakan Nuansa Islam di bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Mahasiswa yang berdomisili di Kelurahan Akehuda, RT 011/RW 005 Ternate Utara, bersama Pemuda, Pemerintah, dan Masyarakat setempat melakukan aksi pawai Obor, Jumat, (1/4/22) malam.

“Aksi pawai Obor ini dilakukan dengan tujuan untuk menjemput Bulan Suci Ramadhan. Hal ini lahir dari kerja sama Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Akehuda, “ucap Ketua Panitia, Yusril Buang melalui keterangan resminya kepada beritadetik.id.

Disebutkan, aksi pawai Obor yang juga berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN ABCD IAIN Ternate dan MBKM Unkhair Ternate ini dimulai pada Pukul 20:30 sampai Pukul 22:00 WIT dengan rute dari Akehuda menuju Bandara, sampai ke Kelurahan Dufa-Dufa.

Bacaan Lainnya

“Rute pawai obor Tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan suasana penjemputan bulan suci, sekaligus menegaskan kebesaran Bulan Ramadhan lewat aksi pawai obor disetiap jalur yang ditempuh, “sambungnya.

Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Masure (IPMM) Kota Ternate ini juga bilang, berkisar 100 Orang termasuk anak-anak yang menyanyikan Shalawat Nabi beserta pengawalan dan keamanan dari pemuda di daerah setempat berjalan dengan baik

“Kami bersyukur dengan sikap kepedulian masyarakat, pemuda dan pemerintah setempat yang selalu semangat mensuport kegiatan ini, “pintanya.

Dijelaskan, walaupun pihaknya sebagian besar berasal dari luar daerah, tapi baginya tindakan-tindakan seperti ini sangat penting untuk dilakukan agar tali silaturahmi antara Masyarakat dan Mahasiswa selalu terjalin dan terjaga selama berada di Kota Ternate

“Aksi pawai obor ini menjadi contoh bagi Mahasiswa dan Pemuda yang berada di kelurahan lainya, agar bisa melakukan hal yang sama untuk kepentingan bersama, “harap Yusril Buang, yang juga sebagai Ketua Umum aktif HMI Komisariat (P) K.H. Ahmad Dahlan, Fakultas Hukum UMMU Ternate itu. (awn/red).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *