11 Korban Tabrakan Beruntun di PT IWIP, Tujuh WNA dan Empat WNI Dilarikan ke Rumah Sakit 

Evakuasi korban kecelakaan maut di PT. IWIP, Sabtu (2/4/2022) pagi.|| (Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Sebanyak 11 orang Karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dilaporkan alami tabrakan bruntun di depan Smelter L, Desa Lelilef, Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Sabtu, 2 April 2022 pagi.

“Iya, kecelakaan terjadi pagi sekira pukul 07.00 WIT. Insiden bermuka saat sebuah mobil dump truck PT. IWIP bernomor unit 493 melaju kencang di lokasi tambang. Terkait kronologis lengkapnya saya belum ketahui, “kata Ato, salah satu karyawan PT. IWIP, saat dihubung beritadetik.id, Sabtu (2/4) sore.

Selain itu beberapa saksi mengungkapkan, bahwa insiden tersebut melibatkan dum truk milik kontraktor dengan nomor unit 386.

Bacaan Lainnya

“Saya dengar dari rekan-rekan kerja, bahwa mobil dump truk di arah yang berlawanan dengan nomor 386 itu milik kontraktor, ditambah satu unit mobil dutro milik PT IWIP,”ungkap sejumlah saksi di TKP.

Ditempat terpisah, Supervisor Komunikasi PT IWIP, Bilal Sau, mengatakan pihaknya sementara dalam proses investigasi.

Penelusuran media ini sendiri terungkap, bahwa korban dalam Kecelakaan ini berjumlah 11 orang, terdiri dari 7 Karyawan Asing (WNA), dan 4 orang Warga Negara Indonesia (WNI).

Sesuai kronologis yang didapat, insiden tersebut terjadi saat 1 (satu) unit DT Jenis Shacman warna merah dengan No lambung 493 bermuatan Or yang di kendarai oleh Sulfani Alfaeni dari arah utara ke selatan.

Setibanya di perempatan antara Smelter K dan Smelter L kondisi jalan yang sedikit menurun dengan kecepatan tinggi, Mobil yang di kendarai Sudara Sulfani tersebut mengalami Rem blong hilang kendali dan menabrak 2 unit Mobil DT lainnya.

Mobil yang ditabrak tersebut masing-masing dengan Nomor lambung 386,483 dan satu unit mobil Dutro no lambung 24 yang bermuatan penumpang.

Akibat dari kecelakaan tersebut, 11 orang dilarikan ke klinik PT. IWIP (Tanjung Uli) untuk diberi pertolongan Pertama, namun terdapat 5 orang korban yang mengalami luka parah sehingga langsung di rujuk ke Rsud Chasan Boesoirie Ternate untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Daftar Nama-Nama Korban ; 

1. Jia Wei Jiang (WNA)
2. Song Qing (WNA)
3. Ma Yong Kang (WNA)
4. Liu. Bau Qun (WNA)
5. Jin. Chao (WNA)
6. Wu. Jin Jieo (WNA)
7. Li. Guo Lih (WNA)
8. La Ode Ridwan (WNI)
9. M. Yusup (WNI)
10. La Ode Usman (WNI)
11. Sulfani Alfaeni (WNI).

Catatan : Berita ini dilakukan pembaharuan dari Berita sebelumnya dengan judul “Kecelakaan Beruntun, 5 Orang Tewas” .***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *