Haji Robert Bantu 256 Juta Bangun JUT Panaburu Malifut Halmahera Utara

Aktifitas Alat Berat di Desa Balisoang, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, Saptu, (26/03/2022). Foto: (Fic/beritadetik.id).

Halut, beritadetik.id – Untuk mempermudah aktifitas perkebunan warga ke kawasan hutan Panaburu, Desa Balisoang, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, PT. Indotan membangun Jalan Usaha Tani (JUT) senilai Rp 256, 823 Juta.

Kepala Desa Sosol, Rido Momou menyampaikan, JUT yang dibangun oleh PT. Indotan di wilayah setempat sebagai upaya mempermudah aktifitas warga di lokasi perkebunan di kawasan lingkar tambang.

“Anggaran untuk kegiatan ini senilai Rp 256 juta lebih yang langsung diberikan oleh pihak PT. Indotan melalui Pak Haji Robert,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Rido bilang, upaya membuat JUT sekaligus perbaikan jalan enam kilo meter tersebut karena mengingat akses jalan sangat penting bagi para petani.

“Jalan yang akan di akses oleh masyarakat diantaranya dari Desa Balisoang, Desa Sosol, dan Desa Tahane, Kecamatan Malifut,”ucap Rido saat disambangi reporter bertadetik.id, Sabtu, (26/03/2022).

Menurut dia, bantuan Haji Robert ini membuat warga sangat senang karena sangat terbantukan.

“Kami sangat berharap kedepan sinergi dan kolaborasi ini terus terjalin agar kehadiran PT Indotan selalu bermanfaat bagi masyarakat lingkar tambang,”harapnya.

Ditambahkan, PT. Indotan tak hanya membangun Jalan Usaha Tani (JUT) dan perbaikan jalan, namun pihaknya juga akan membangun 1 unit jembatan.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *