MPC Pemuda Pancasila Halmahera Utara Gelar Bakti Sosial

Pemuda Pancasila Halmahera Utara saat melaksanakan Sosialisasi dan Bakti Sosial.|| Foto : (fic/beritadetik.id).

Halut, beritadetik.id – Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Halmahera Utara melaksanan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Masjid Raya Ataqwa di Desa Ngofakiaha, Kecamatan Malifut, Kamis (24/3).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Halmahera Utara, Hans Lelong mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan sebagai upaya memupuk solidaritas antar sesama pengurus dan juga untuk membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Dikatakan, bakti sosial yang dilaksanakan ini sekaligus untuk mensosialisasikan sekaligus mengkonsolidasikan organisasi Pemuda Pancasila dalam persiapan pembentukan anak cabang di wilayah Kao dan Malifut.

Bacaan Lainnya

“Kita belum membentuk pengurus ranting dibentuk badan pengurus ranting di 22 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kao dan Malifut, karena itu dengan kegiatan ini sebagai satu langkah untuk mengkonsolidasikan organsiasi untuk kesiapan pembentukan pengurus di tingkat bawah,”katanya.

Dijelaskan, fokus kegiatan ini juga sekaligus melakukan sosialisasi soal nilai-nilai Pancasila kepada pelajar baik di tingkat SMA dan sederajat.

“Jadi selain Bakti Sosial, kami juga sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila kepada para siswa SMA dan SMK. Tujuannya agar para siswa dapat memahami makna dan arti kebhinekaan yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila itu,”tandasnya.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *