Desa Kusu Lovra Halmahera Utara Adakan Lomba Desa, Ini Persiapannya

Ibu-Ibu PKK Desa Kusu Lovra, Kecamatan Kao, Halmahera Utara. Foto: (Istimewa).

Halut, beritadetik.id – Lomba Desa atau lomba PKK di Desa Kusu Lovra, Kecamatan Kao, Halmahera Utara, saat ini sudah dalam persiapan untuk menunggu kedatangan tim penilaian pada tanggal 21 Maret 2022 mendatang.

Kepala Desa Kusu Lovra, Stefen Barahama saat disambangi reporter media ini mengatakan, Desa Kusu Lovra secara langsung diberikan kepercayaan untuk mewakili Kecamatan Kao dalam rangka menggelar kegiatan lomba desa

“Lomba yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK, diantaranya adalah kegiatan administrasi dan pembuatan kebun percontohan. Dan untuk persiapan sekarang tinggal finishing atau hal-hal fisiknya yang hingga saat ini mereka masi dalam tahap pelatihan untuk penjemputan tim penilaian di hari Senin nanti, “ucap Stefen, Sabtu, (19/03/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, bahwa lomba PKK ini merupakan langkah yang nantinya akan mendorong desa dan kecamatan sehingga memiliki kemajuan atau perubahan yang signifikan.

“Mungkin sebelumnya desa kita terlihat tak ada perubahan. Makanya lewat lomba ini desa kita dapat berubah lebih jauh, agar kita dan masyarakat juga sama-sama ikut senang, “harapnya.

Disamping itu, Stefen juga menyinggung anggaran kegiatan tersebut, bahwa anggaran dalam pelaksanaan lomba tersebut di bawah 50 juta, tidak lebih dari itu.

“Tapi sebelumnya dalam kesepakatan masyarakat waktu musrembang anggaran yang ditargetkan sebesar 80 juta, bahkan ini pun disepakati BPD saat pelaksanaan musyawarah. Tapi hanya memakai satu tokoh penggerak dengan alasan agar kami bisa mengetahui nota-nota belanja, makanya anggaranya dibawa 50 Juta, “tutup Stefen. (fic/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *