Bupati James Resmikan Kantor KONI Halmahera Barat

Bupati James Uang saat resmian Kantor KONI Halmahera Barat, Senin (14/3/2022).|| Foto : (beritadetik.id).

Jailolo, beritadetik.idBupati James Uang meresmikan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Halmahera Barat, Senin (14/3/2022).

James yang juga sebagai Ketua KONI Halmahera Barat dalam sambutannya mengatakan, kantor yang baru diresmikan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk pengembangan olahraga di wilayah setempat.

“Perkembangan olahraga itu sangat ditentukan oleh kekompakan dan kesolidan kita di KONI. Oleh karena itu, ketika ada perbedaan pendapat (di KONI) kita bisa menyelesaikannya di kantor ini,”kata James.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, pekan olahraga tingkat provinsi yang akan digelar pada Juli 2022 nanti juga mesti menjadi perhatian utama KONI Halmahera Barat.

“Harus dipersiapkan dengan baik. Lewat kegiatan pekan olahraga provinsi ini, tidak menutup kemungkinan Halbar bisa jadi juara umum,”ungkapnya.

Mengenai anggaran dan hibah kantor, ia mengaku harus melalui pembicaraan dan mekanisme yang ada, salah satunya adalah mesti ada pertemuan dengan pihak DPRD Halmahera Barat.

“Soal hibah (kantor), harus ada mekanisme yang harus dibicarakan karena akan melibatkan DPRD juga. Tapi tidak mustahil juga gedung ini bisa dihibahkan untuk KONI Halmahera Barat,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Halmahera Barat, H. Imran Idrus berharap gedung yang baru resmi ini bisa dihibahkan untuk pihaknya.

“Kami berharap awal pengguntingan pita bangunan ini, kami bisa pakai atau dihibahkan ke kami, karena yang sekarang masih pinjam-pakai,”ucap Imran.

Selain itu, ia mengaku menjelang ramadan nanti, pihaknya akan melakukan rekrutmen atlet untuk mengikuti pekan olahraga tingkat provinsi.

“Soal kesiapan perekrutan nanti kita rapat dulu dengan pengurus Cabor lainnya di wilayah Kabupaten Halmahera Barat,”pungkasnya.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *