Habiskan 4 Miliar Bangun Perpustakaan Umum, Ini Pesan Bupati Halmahera Barat

Bupati James Uang saat melakukan peletakan batu pertama perpustakaan umum di Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kamis (10/3/2022).

Jailolo, beritadetik.id – Bupati Kabupaten Halmahera Barat James Uang melakukan peletakan baru pertama perluasan pembangunan gedung fasilitas layanan perpustakaan umum di Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kamis (10/3/2022).

Kepala Dinas Perpustakaan Dr. M. Yasim Karepisina menyampaikan, perluasan perpustakaan ini sebagai upaya mendorong tingkat minat baca kepada masyarakat.

Dia bilang, program perluasan pembangunan ini dilakukan atas suport dan dukungan semua pihak, sehingga pembangunan ini bisa di bangun di Kabupaten Halmahera Barat,”katanya.

Bacaan Lainnya

Bupati Halmahera Barat James Uang dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan sarana perpustakaan ini sebagai tindak lanjut dan implementasi dari program Halbar cerdas yang menjadi prioritas  pemerintah daerah.

“Pembangunan perpustakaan ini juga dalam rangka mencerdaskan kehidupan masyarakat di Kabupaten Halmahera Barat,”ungkapnya.

Lanjut James, di era digitalisasi sekarang ini ikut membuat orang jarang berkunjung ke perpustakaan. Karena itu perlu adanya strategi  pengelolaan perpustakaan yang lebih profesional dan inovatif, agar dapat menarik minat baca masyarakat, terutama kalangan milenial.

“Sangat di sayangkan, kita bangun perpustakaan dengan anggaran mencapai Rp 4 miliar sekian, namun tidak dikunjungi oleh masyarakat. Ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk mampu menghadirkan orang berkunjung ke perpustakaan ini,”ujar James.

Sembari mengatakan, perpustakaan ini nantinya dilengkapi buku-buku dengan berbagai referensi.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *