Pemprov Maluku Utara Fokus Halmahera Barat Jadi Daerah Lumbung Pertanian

Musrenbang Pertanian yang digelar Pemprov Malut di Aula Kantor Bupati Halbar, Rabu (9/3/2022). || Foto : (Istimewa).

Jailolo, beritadetik.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara bakal menjadikan wilayah Kabupaten Halmahera Barat sebagai daerah lumbung pertanian terbesar di Malut.

Ini disampaikan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) saat membuka Musrembang Pertanian yang digelar Pemerintah Provinsi di Aula Kantor Bupati Halbar, Rabu (9/3/2022).

Kegiatan yang dihadiri 80 Peserta dari 10 Kabupaten di wilayah Malut itu sekaligus penyerahan bantuan bibit pertanian dan alat pertanian kepada para petani.

Bacaan Lainnya

Amatan media ini, Gubernur Malut AGK dan Bupati Halbar James Uang ikut mencek ke tempat penanaman pisang mulu Bebe dan jagung di lahan Pertanian milik warga di Halmahera Barat.

Bupati Habar James Uang dalam Sambutanya mengatakan, dalam pelaksanan pertanian, daerah perlu  memiliki visi yang jelas agar dapat meningkatkan hasil produksi petani.

“Kegiatan Musrenbang pertanian tingkat Provinsi, tahun 2022/2023 ini, sangat positif dalam mendukung  program pemerintah daerah di tahun-tahun mendatang,”ucap James.

Gubernur Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Musrembang pertanian yang diadakan di Halbar sangatlah tepat dan sesuai dengan program yang di canangkan oleh Kementerian Pertanian RI.

“Musrembang ini sangat bermanfaat bagi kita semua, maka saya berharap musyawarah ini membuahkan hasil yang maksimal agar dapat mendorong Pertanian di Maluku Utara dengan bai,”pungkasnya.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *