Kepsek dan Bendahara SD Ternate Tengah Belajar Pengelolaan BOS 2022

Idrus Ismail

Ternate, beritadetik.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi para Kepala sekolah (Kepsek) dan Bendahara Se Kota Ternate Tengah, Rabu (9/3).

Ketua K3S Ternate Tengah, Idrus Ismail mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepala sekolah tentang pengelolaan BOS di sekolah.

Bacaan Lainnya

Selain itu meningkatkan kemampuan bendahara BOS dalam pelaksanaan tata kelola administrasi keuangan sekolah, dan juga pengelolaan keuangan secara online.

“Setelah dilakukan bimtek ini pihak sekolah diwajibkan dapat menyusun rencana kerja dan angaran sekolah masing-masing,”ujarnya.

Idris menginginkan setiap sekolah bisa menggunakan dana BOS sesuai dengan Juklat dan Juknis yang ada agar dapat berjalan secara baik.

Disisi lain pihaknya berharap, agar setelah melaksanakan bimtek BOS, tidak ada lagi sekolah yang keluar dari jalur yang ditetapkan.

“Harapan kami semua sekolah di Kota Ternate bisa menggunakan dana BOS sebaik mungkin, sesuai dengan aturan juklat dan juknis yang ditetapkan,”harap dia.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.