Ini Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara FM-Mantap

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap). || Foto : (Istimewa).

Tobelo || Beritadetik.id — Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap) bakal dilantik pada akhir Juli 2021 nanti.

Hal ini disampaikan Pejabat Bupati Halut, Saifuddin Djuba saat ditemui media ini di Kota Ternate, Senin 5 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Saifuddin, terkait agenda pelantikan tersebut dirinya sudah koordinasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat pekan lalu.

“Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020 untuk Kabupaten Halmahera Utara, paling lambat tanggal 26 Juli 2021. Jadwal pastinya nanti dilihat setelah ketetapan dari Kemendagri. Yang jelas akhir bulan Juli ini pelantikan sudah dilakukan,”jelasnya.

Ia menyampaikan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara itu sedianya mau dipercepat oleh Mendagri, hanya saja saat ini bertepatan dengan kebijakan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah daerah di Jawa, sehingga prosesnya sedikit molor.

Meski begitu, lanjut Saifuddin, proses penerbitan Surat Keputusan (SK) pelantikan saat ini tetap diproses, sambil menunggu jadwal resmi pelantikannya.(*).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *