Tergilas Excavator, Seorang Karyawan PT IWIP Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
Seorang Karyawan PT. IWIP yang dilaporkan mengalami kecelakaan, Senin (5/7/2021). || Foto : (Istimewa).

Halteng || Beritadetik.id — Salah satu Karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dilaporkan mengalami kecelakaan kerja akibat tergilas Excavator, pada Senin 5 Juli 2021.

Korban yang belum teridentifikasi secara pasti identitasnya itu dikabarkan mengalami kecelakaan di lokasi pintu masuk jalur 17.18 gudang tambang kering di area nikel-besi E, PT. IWIP, Kabupaten Halmahera Tengah, sekira pukul 04.10 WIT subuh.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, insiden naas yang dialami salah seorang karyawan PT. IWIP itu saat tengah mengawasi pekerjaan. Kedua pasang kaki karyawan tersebut tak sengaja tergilas roda kendaraan Excavator,”ucap salah satu karyawan di lingkungan Perusahaan setempat yang enggan namanya diberitakan, Senin (5/7) siang.

Sumber ini membeberkan, terkait penyebab kecelakaan itu, bahwa  Pengemudi excavator tidak memperhatikan posisi saat mundur.

“Ceritanya Excavator dengan nomor 146 sedang mundur di pintu masuk gudang tambang PT. IWIP, disaat yang bersamaan ada seorang pekerja yang berada dari​ belakang sehingga kakinya tergilas tanpa diketahui oleh pengemudi,”katanya.

Sumber ini juga menyebutkan bahwa saat kejadian, korban terlihat tidak menggunakan sepatu pelindung, karena kondisi pengaruh hujan deras yang menggenangi kawasan itu.

“Korban terlihat membuka sepatunya karena kondisi lokasi penuh dengan genangan air,”tandasnya.

Hingga berita ini dinaikkan, Humas PT. IWIP, Agnes Ide Megawati dikonfirmasi melalui Via WhatsApp belum memberikan jawaban.

Meski begitu, media ini terus melakukan upaya konfirmasi untuk mengetahui kepastian terhadap identitas dan juga Kronologis lengkap dari insiden tersebut.(*).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *