Tetap Kokoh di Puncak, Timnas Brazil Selamatkan Ekuador Dari Keterburukan

  • Whatsapp

Beritadetik.id — Yakin tetap kokoh di puncak klasemen dalam pertandingan babak penyisihan grup Copa America 2021 antara Brazil vs Ekuador pada Senin (28/06/21) pagi WIB, membuat Neymar Cs harus bermain santai untuk selamatkan Timnas Ekuador dari keterburukan.

Sebab, anak asuh Adenor Leonardo Bacchi tersebut belum pernah rasakan kekalahan dari tiga pertandingan terakhir dan membuat mereka bertengger di puncak klasemen Grup B.

Bacaan Lainnya

Terus menggempur, Brazil akhirnya bisa unggul pada menit ke-37 lewat sundulan keras Eder Militao usai memaksimalkan umpan Everton. Skor 1-0 buat Brazil dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua Selepas jeda, Ekuador yang tertinggal mulai meningkatkan tensi permainan. Ayrton Preciado yang sepanjang babak pertama terlihat teriosalisi, sesekali berhasil lakukan penetrasi. Puncaknya, Angel Mena yang baru masuk di awal babak pertama tadi berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari bola liar yang berhasil disundul pemain Ekuador ke kotak penalti, Mena yang berdiri bebas langsung lepaskan bola rendah dan sukses melewati Alisson dengan presisi. Skor sama kuat 1-1.

10 menit jelang pertandingan terakhir, Ekuador hampir membalikkan keadaan andai sepakan Angel Mana tidak mampu dihadang Allison.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor sama 1-1 tetap bertahan dan membuat kedua kesebelasan harus puas berbagi satu poin.

Dengan hasil ini, Brazil tetap kokoh di puncak klasemen usai kumpulkan 10 poin, sementara Ekuador berada di tempat keempat lewat perolehan tiga angka. Meski berbagi poin, namun kedua tim berhak lolos ke fase 16 besar Copa America 2021.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *