Menuju Pilkada Halteng : KPU Proteksi Pemilih Baru Capai 2.168

Pleno KPU terkait pemutakhiran data pemilih Kabupaten Halmahera Tengah, Selasa (27/4/2021).

HALTENG || Beritadetik.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), menggelar rapat pleno pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021, Selasa, (27/4).

Ketua KPU Halteng Bahri Hasbullah menyampaikan, data pemilih Halmahera Tengah terhitung Maret 2021 sebanyak 35.860 pemilih. Dari angka pemilih tersebut terjadi penurunan di bulan April 2021 menjadi 35,464.

Bacaan Lainnya

“Hasil pemutakhiran pemilih dari periode Maret ke April 2021 ini mengalami penurunan karena tercatat 389 orang pindah penduduk ke kabupaten lain, 7 orang diantarnya meninggal dunia,”kata Hasbullah.

Selain itu, terkait potensi jiwa pilih baru, KPU memproteksi sekitar 2.168. Data ini sesuai hasil data penduduk yang diserahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Halteng.

Terkait pemilih baru tersebut, KPU meminta pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar duduk bersama KPU untuk dilakukan pemutakhiran data pemilih wajib KTP dari Kabupaten lain yang pindah penduduk di Kabupaten Halteng saat ini.(riz/red)

Reporter : Rizal Anas
Editor : Darmawan Jufri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *