Besok, Tauhid Soleman Lantik Delapan Pimpinan OPD Pemkot Ternate 

Kepala BKPSDMA Kota Ternate, Samin Marsaoly.
Kepala BKPSDMA Kota Ternate, Samin Marsaoly.(Istimewa).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menjadwalkan untuk melantik delapan pejabat eselon II pada Rabu 7 Februari 2024.

Tercatat delapan Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama yang bakal dirolling tersebut sesuai hasil uji kompetensi dan hasil seleksi terbuka pada beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun beritadetik.id, agenda rolling pejabat kali ini terdapat pejabat yang bertukar posisi, antaranya Kadis Pendidikan Muslim Gani bakal bergeser ke Kepala Dinas Kebudayaan, Kadis Desperindag Muhlis S Djumadil digeser ke Kadisdik.

Bacaan Lainnya

“Ada sebanyak 8 pimpinan OPD khusus eselon II yang dilantik, 2 dari hasil seleksi diantaranya dinas Pangan dan dinas KB,”kata Kepala BKPSDMA Kota Ternate, Samin Marsaoly.

Selain itu, Samin membenarkan enam pimpinan OPD dari evaluasi atau uji kompetensi tersebut yang rencana digeser.

Mereka diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Gani, Kepala DLH Tonny S. Pontoh, kepala Disperindag Muhlis S. Djumadil, kepala Inspektorat, Rohani P. Mahli dan kepala Disperkim, Muhammad Syafei dan Sarif Sabatun kadis Kebudayaan.

“Sementara Kepala Dinas Capil masih menunggu SK kemendagri,”katanya, Selasa (6/2).

Lanjut Samin, untuk eselon III dapat dilantik dan diisi 31 orang ditambah beberapa kepala puskesmas.

Ia menjelaskan, pemerintah kota Ternate melakukan evaluasi kinerja itu adalah bagaimana melihat kompetensi mereka.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *