Tiga Parpol Pendukung Pasangan Anis-Cak Imin Optimis Menang Pilpres di Maluku Utara

Beritadetik.id – Tiga Parpol pendukung pasangan Prabowo-Cak Imin optimis memenangkan Pilpres 2024 di Maluku Utara.

Tiga Parpol itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Nasdem.

Para petinggi partai ini bahkan menghadiri konsolidasi Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Konsolidasi bertema koalisi perubahan tersebut dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara, Kamis (28/09/22) sore.

Ketua DPW NasDem Maluku Utara Achmad Hatari mengatakan, rapat konsolidasi yang digelar merupakan awal dari perubahan.

“Ini momentum, dan ini adalah awal yang baik dari sebuah perubahan dan awal yang baik dari sebuah kemenangan,”ujar Achmad di kantor DPW NasDem Maluku Utara.

Dikatakan, pihaknya sangat optimis dengan raihan suara pasangan Anies-Cak Imin di Maluku Utara. Bahkan, kata dia, kedua pasangan itu akan memenangkan Pilpres 2024.

“Kami 3 partai sangat optimis (menang) bahwa kemenangan itu di tangan Anies-Muhaimin,”katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB Maluku Utara Jasri Usman menyampaikan, pihaknya sudah menyelenggarakan rakor-rakor ditingkat kabupaten/kota.

Ini dalam rangka menginstruksikan di seluruh jajaran baik tingkat DPC, DPAC maupun para bacaleg bahwa Alat Peraga Kampanye (APK) agar memajang Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies-Cak Imin.

“Insya Allah di internal kami di PKB sudah jauh-jauh hari mengkampanyekan Muhaimin Iskandar untuk beliau ambil bagian konsentrasi Pilpres 2024,”jelas Jasri.

Hal yang sama disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Maluku Utara, Zulkifli H. Umar, bahwa sudah jauh-jauh hari pula pihaknya sudah mensosialisasikan pasangan Anies-Cak Imin sejak dideklarasikan.

“Sudah jauh-jauh disosialisasikan pasangan AMIN ini,”tutup Zulkifli H. Umar.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *