Terseret Banjir, Satu Karyawan IWIP Ditemukan Meninggal Dunia

Beritadetik.id – Diduga terseret banjir, seorang karyawan PT Indonesia Weda Industrial Park (IWIP) di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara inisial LY ditemukan meninggal dunia.

Peristiwa meninggalnya karyawan tersebut terjadi saat banjir besar yang melanda kawasan lingkar tambang IWIP pada Rabu 13 September 2023.

Informasi yang dihimpun menyebutkan korban ditemukan tepatnya di belakang gudang ore smelter H PT. IWIP. Ia ditemukan dan langsung dievakuasi.

Bacaan Lainnya

Peristiwa tewasnya karyawan tersebut dibenarkan oleh Deputi Manajer Komunikasi PT iwip Mapalara Simatupang.

Mapalara mengatakan korban YL diketahui menyeberangi sungai saat banjir kemarin. Hal ini diketahui oleh salah satu rekan korban yang mengaku sempat mencegah korban saat menyeberangi arus banjir yang terjadi.

“Saksi yang saat itu berada di seberang sungai sudah berupaya memperingatkan korban, hingga beberapa saat kemudian korban sudah tak terlihat,”jelasnya.

Ia mengatakan, atas nama manajemen dan karyawan PT IWIP, pihaknya menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa salah satu karyawan tersebut.

Sembari mengaku saat ini pihak perusahaan sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian korban.(*/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *