Pemkot Tunggu Rekomendasi KASN Ganti Sekda Ternate Jusuf Sunya

Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya.(Istimewa).
Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya.(Istimewa).

Beritadetik.id – Selangkah lagi Wali Kota Ternate Ternate M. Tauhid Soleman melengserkan Jusuf Sunya dari Jabatan Sekda.

Orang nomor satu di Pemkot Ternate itu tinggal menunggu hasil Uji Kompetensi dari Tim Seleksi (Timsel) disampaikan dan disetujui KASN.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly menyampaikan hasil Ukom sudah tuntas setelah dilaksanakan pada 31 Agustus 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Tim Seleksi Ukom ini sendiri diketuai Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, dan Sekretaris Pansel, Samsudin Kadir (Sekprov Malut).

Selain itu dalam Tim Seleksi ini juga ikut melibatkan Kanreg BKN Manado, Dedy Herdi, Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara, Nirwan Ali dan akademisi Dr Thamrin Husen.

“Sesuai ketentuan, hasil Ukom dari Timsel tersebut diserahkan ke Wali kota Ternate M. Tauhid Soleman dan selanjutnya disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),”jelasnya.

Dia bilang hasil ukom ini wajib dilaporkan ke KASN, karena Jusuf Sunya akan dimutasi atau dirotasi. Hal tersebut berdasarkan PP 11 tahun 2013 tentang manajemen PNS.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *