Juru Masak Kapal LCT Bahana Putera yang Tenggelam di Pulau Mayau Batang Dua Ditemukan

Beritadetik.id – Yokzafil Novsan (23 Tahun) juru masak yang dilaporkan hilang saat kapal LCT Bahana Putra tenggelam di perairan Pulau Mayau, Batang Dua pada tanggal 19 Juni 2023 akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan pada Sabtu (2/9) oleh seorang warga yang memanah ikan di sekitar Bangkai Kapal LCT Bahana Putera yang karam
di perairan Desa Cera, Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara.

Dari laporan yang disampaikan, menyebutkan bahwa Jenazah ditemukan saat seorang warga bernama Jamal sedang mencari ikan di sekitar Bangkai Kapal LCT Bahana Putra.

Bacaan Lainnya

Warga tersebut awalnya memanah ikan dan mengejar ikan yang masuk ke dalam Kapal, saat sampai di dalam kapal, Jamal (saksi) melihat tengkorak kepala manusia yang sudah terpisah dari tubuh.

Setelah memastikan itu adalah korban Kapal LCT Bahana Putra yang tenggelam, ia pun keluar dari Bangkai kapal tersebut dan melaporkan kepada Masyarakat desa Dama dan diteruskan ke pihak berwajib.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan setelah pihaknya menerima informasi, pukul 10.00 WIT Tim Rescue Unit Siaga SAR Morotai bergerak menuju LKP untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Pukul 14.15 WIT Tim SAR Gabungan berhasil melakukan evakuasi Jenazah Korban dan selanjutnya di bawa menuju Pelabuhan Dama Kecamatan Loloda Kepulauan Kabupaten Halmahera Utara.

Fathur menjelaskan Tim SAR Gabungan tiba di pelabuhan Dama selanjutnya melakukan penyerahan kepada perwakilan pihak keluarga korban.

“Dengan telah ditemukannya satu korban tersebut. Maka seluruh penumpang kapal LCT Bahana Putra telah ditemukan dimana 8 orang dalam kondisi selamat dan dua orang meninggal dunia termasuk Captain kapal,”tutup Fathur.(tim/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *