Identitas Mayat Laki-laki Ditemukan Terapung Diperairan Morotai

Korban saat ditemukan mengapung di perairan Morotai, Jumat (25/8/2023).
Korban saat ditemukan mengapung di perairan Morotai, Jumat (25/8/2023).

Beritadetik.id – Warga Desa Bere-bere, Kecamatan Morotai Utara digegerkan dengan temuan sesosok mayat pria terapung di laut.

Korban bernama Jubrian Rampala (27 tahun) beralamat Desa Menembo Tengah, Kecamatan Muntari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, ditemukan pada Jumat (25/8/2023).

Dari keterangan sejumlah saksi menyebutkan korban tercatat sebagai ABK Kapal Singkanaung 103. Kapal tersebut diketahui berlabuh di perairan laut Bere-bere Pulau Morotai, Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Saksi Ronaldo Mangengke mengatakan ABK kapal yang bertugas sebagai Koki itu awalnya minum-minuman keras jenis (captikus) di buritan kapal hingga ketiduran.

“Pada pukul 03.00 Wit temannya membangunkan saya dan memberikan hp koki kepada saya karena koki sudah tidur di buritan kapal,”jelas Ronaldo.

Para ABK lainnya baru menyadari jika korban sudah tidak lagi terlihat, diduga terjatuh di laut.

Upaya pencarian pun dilakukan hingga ke pedesaan Morotai Utara dan menanyakan kepada warga sekitar pelabuhan, namun hasilnya nihil.

Saksi bilang korban korban dalam kondisi mabuk dan terjatuh di laut sementara sandal dan HP korban masih berada di kapal.

“Dari pencarian yang kita lakukan, baru dapat informasi bahwa salah satu seorang warga atas nama Hanter, nelayan Desa Bere-bere datang ke Posal Bere bere Melaporkan bawah ditemukan satu orang mayat di laut,”katanya.

Anggota posal, Koramil dan anggota polsek Bere-bere pun bergegas menuju lokasi TKP menggunakan Perahu nelayan desa Maba ada pun Masyarakat yang menggunakan 3 perahu untuk membantu proses evakuasi.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *