Gabungan TNI/Polri Wilayah Malifut Gencar Razia di Malam Hari, Ini Sasarannya

Gabungan TNI/Polri Wilayah Malifut saat menggelar Razia di wilayah Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara. Foto : Fic/Beritadetik.id.
Gabungan TNI/Polri Wilayah Malifut saat menggelar Razia di wilayah Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara. Foto : Fic/Beritadetik.id.
Picsart_23-08-16_13-53-14-817
HUT RI 78 IKLAN 2
Picsart_23-08-17_13-23-10-530
previous arrow
next arrow

Beritadetik.id – Gabungan TNI/Polri aktif melakukan razia untuk menjaga ketertiban di wilayah Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan razia ini dipimpin langsung Kapolsek Malifut, Iptu Muh Arsyad bersama personil gabungan Dari Koramil 1508-04/ malifut dan Satgas pamrawan Yonarhanud 3/ YBY.

Razia tersebut berlangsung di pertigaan desa Wangeotak, Kecamatan Malifut, Jumat (12/8) malam.

Bacaan Lainnya
Picsart_23-08-17_12-39-57-682

”Kegiatan ini rutin kita lakukan dengan mengedepankan pendekatan persuasif agar pengendara yang melintas tidak melakukan pelanggaran lalu lintas,”kata Kapolsek Malifut, Iptu Muh Arsyad.

Ia menjelaskan sasaran razia tidak hanya soal ketertiban lalulintas, melainkan juga razia sajam, senjata api, narkotika, minuman keras (miras) dan menyakiti sosial lainnya.

“Pengendara yang ditemukan hal yang melanggar hukum, maka pengendara langsung dibawa petugas untuk dilakukan pemeriksaan,”tegas Kapolsek.

Tidak hanya kepada pengendara, razia dan patroli terhadap kelompok anak muda yang ditemui di jalanan atau lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul juga dilakukan.

Langkah ini diambil sebagai cara mencegah terjadinya kejahatan, salah satunya perkelahian yang belakangan ini cukup banyak kasusnya terjadi.

Dia menegaskan, bagi yang membawa sajam dam minuman keras di wilayah umum akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami imbau masyarakat mematuhi hal ini, dan ikut berperan untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,”ujarnya.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *