RSUD Ir. Soekarno Pulau Morotai Segera Dilengkapi CT Scan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Kabupaten Pulau Morotai segera dilengkapi CT Scan.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Kabupaten Pulau Morotai segera dilengkapi CT Scan.

Beritadetik.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Kabupaten Pulau Morotai segera dilengkapi CT Scan.

“Alat kesehatan berbasis teknologi komputer khusus dan Sinar-X berfungsi untuk melihat jaringan serta struktur di dalam tubuh melalui berbagai sudut,”kata Direktur RSUD Ir Soekarno Pulau Morotai, Intan Imelda Angelbert Tan, Selasa (8/8/2023).

Intan menjelaskan tersedianya Alkes CT Scan di RS Ir Soekarno Pulau Morotai tersebut nantinya digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan pada pasien.

Bacaan Lainnya

“Jadi alat CT Scan ini nanti kita gunakan untuk melihat gambaran penyakit pasien. Misalkan pasien yang cedera kepala, struk, jantung dan kerusakan pada tulang belakang,”katanya.

Ia mengaku pengoperasian alat ini pihaknya tinggal menunggu izin yang akan dikeluarkan oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN).

“Sementara kami masih menunggu, mudah-mudahan dalam minggu depan izin itu sudah bisa dikeluarkan sehingga pelayanan kesehatan mengunakan alat CT Scan ini bisa dipergunakan,”timpalnya.

Sembari mengatakan para dokter bedah di RSUD Ir. Soekarno Pulau Morotai saat ini sudah siap menggunakan alat kesehatan tersebut.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *