Laka Tunggal di Halmahera Barat, Pengendara Motor Tewas 

Sepeda motor yang dikendarai korban usai kecelakaan.(Ist).
Sepeda motor yang dikendarai korban usai kecelakaan.(Ist).

Beritadetik.id – Nurja Sau (31 tahun), warga asal Desa Bukubualawa, Kecamatan Jailolo, tewas usai alami laka tunggal.

Peristiwa ini diketahui terjadi di ruas jalan Desa Bukumatiti, Kabupaten Halmahera Barat, pada Kamis (4/5/2023), sekira pukul 09.30 WIT.

Kapolres Halmahera Barat Indra Andiarta melalui Kasi Humas IPTU Yoherson Dodowor dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka tunggal),”ucap Kapolres lewat keterangan tertulisnya yang diterima beritadetik.id, Kamis siang.

Menurutnya kronologi awalnya sepeda motor Yamaha Fino hijau dengan nomor Polisi DG 5350 MI yang di kendarai korban bersama boncengannya saudari Irnawsti Adam.

Pengendara tersebut melaju dari arah Desa Tauro menuju ke kota Jailolo.

Dirinya menuturkan Korban bersama Boncengannya itu, mengendarai motor dengan kecepatan tinggi pada posisi jalan Belokan menurun sehingga Hilang kendali dan terjadi kecelakaan.

“Kejadian itu, di Gunung manyasal posisi jalan menurun sedangkan kendaraan dalam kecepatan tinggi,”katanya.

Yoherson lanjut menjelaskan bahwa setelah korban masuk ke jurang, lanjut dia pengendara menabrak batu.

Setelah kejadian tersebut, pengendara sepeda motor serta boncengannya tergeletak, keduanya pun dievakuasi ke RSUD Jailolo.

“Kami mendapat laporan sekira pukul 12:38 WIT, dan petugas langsung menuju ke TKP untuk lakukan tindakan lebih lanjut,”jelasnya.

Dia bilang setelah dievakuasi, kedua korban di RSUD Jailolo dan perawatan medis, nyawa salah satu korban pengendara atas nama Nurja Sau meninggal dunia.

Sementara Irna yang merupakan korban boncengannya mengalami luka ringan.

Jenazah korban meninggal dunia sudah di bawah ke kampung halaman. Sementara korban yang satunya masih di rawat Di RSUD Jailolo.

Sekedar di ketahui Korban Atas Nama Nurja Sau (31) dan Irnawati Adam (26), keduanya berasal dari desa Bukubualawa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat. (nia/red).

***

Peliput : Rusnia Dale
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *