Jabatan Sekda Ternate Segera Dilelang, Pemkot Tinggal Menunggu Surat KASN

Kantor Walikota Ternate.(Istimewa).
Kantor Walikota Ternate.(Istimewa).

Beritadetik.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate memberi sinyal untuk melakukan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dalam waktu dekat.

Pasalnya rencana lelang jabatan tersebut Pemkot Ternate sudah menyampaikan permohonan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kabid Mutasi BKPSDM Kota Ternate, Sity Jawan Lessy dikonfirmasi membenarkan terkait rencana lelang jabatan Sekda yang kini dijabat Yusuf Sunya.

Bacaan Lainnya

“Uji kompetensi jabatan Sekda itu kita tinggal menunggu surat persetujuan dari KASN,”katanya, Kamis (16/3/2023).

Dikatakan soal surat KASN itu sendiri dari hasil koordinasi yang dilakukan, didapat informasi bahwa suratnya tinggal dikoreksi Asisten Komisioner KASN.

Ia mengaku guna mempercepat proses lelang jabatan ini, sehari dua pihaknya akan ke Jakarta untuk mengambil hasil rekomendasi dari KASN tersebut.

Jika rekomendasi persetujuan dari KASN itu sudah diterima, maka kata dia, pihaknya langsung melaksanakan uji kompetensi Sekda Kota Ternate.

Ia menambahkan untuk Panitia Seleksi atau Pansel, pihaknya akan libatkan Sekda Provinsi, Kepala Inspektorat Provinsi, Akademisi dan Kepala Kanreg BKN.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *