Tim Ahli Forensik Autopsi Jasad Nenek yang Tewas di Hutan Morotai

Ilustrasi Jenazah.(Foto : Ist).
Ilustrasi Jenazah.(Foto : Ist).

Beritadetik.id – Jasad nenek Asi Lesi (80 Tahun) asal Desa Gotalamo, Pulau Morotai, yang ditemukan tewas di Hutan pada Jumat (16/2) pekan lalu akhirnya dilakukan autopsi oleh Tim Ahli Forensik.

Proses autopsi ini berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 17.26 – 19.21 WIT, bertempat di lokasi pekuburan desa Gotalamo, Rabu 22 Februari 2023.

“Hasil autopsi atas jenazah korban nanti akan kami sampaikan,”kata Tuti Purwanti Ahli Forensik Pusat Kedokteran dan Kesehatan kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pula Morotai AKBP Agung Reza Pratidina menjelaskan bahwa hasil autopsi akan diumumkan, setelah dari tim forensik mengumpulkan data.

Ia menyebutkan autopsi ini menggunakan saintifik jadi kepastiannya akan dibuktikan secara jelas dan bukan lagi dugaan atau kemungkinan.

“Jadi kami juga inginkan ada kejelasan apa penyebab dari kematian almarhumah Asi Lesi ini,”ungkap Kapolres.

Selain itu ditemui di lokasi yang sama, Halil Topora anak dari almarhumah berharap hasil autopsi ibunya tersebut pihak keluarga segera dapat mengetahuinya.

Halil sendiri mengaku dalam proses autopsi yang dilakukan, dari pihak keluarga korban tidak diizinkan oleh tim ahli forensik untuk masuk mendampingi mereka di pemakaman.

“Kami hanya ingin memastikan penyebab dari kematian ibu kami itu apa. Kami ingin mengetahui motifnya,”tandasnya.(ul/red).

Peliput : M. Bahrul Kurung
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *